Cara Melakukan Audit SEO On Page Maupun Off Page

cara melakukan audit SEO 2018
Cara Melakukan Audit SEO 2018

Jika anda mendengar kata Audit maka akan terlintas dipikiran anda dengan pajak. Tapi jangan takut, cara melakukan audit SEO tidak seperti yang anda bayangkan. Audit SEO berarti bersangkutan dengan pemeriksaan kata yang bagus untuk aktivitas dan sangat diperlukan. Pada artikel kali ini akan memberi tahu anda salah satu rekomendasi jasa backlink terbaik yaitu jasa-backlink.net dan secara rinci bagaimana melakukan Audit SEO dan anda akan mengetahui bahwa tidak semua Audit mengerikan.

cara melakukan audit SEO

Cara Melakukan Audit SEO

Pentingnya Cara Melakukan Audit SEO Website Anda

  • Mengapa Anda Perlu Audit SEO?

Banyak kenyataan bagi kegiatan SEO yang menghabiskan banyak waktu seperti pembuatan banyak backlink yang kualitasnya rendah. Tidak hanya membuang-buang waktu, tetapi dapat berdampak pada peringkat website anda. Beda halnya dengan Audit SEO, audit SEO tidak membuang-buang waktu. Audit menyeluruh dari situs besar bisa memakan waktu berhari-hari hingga berminggu-minggu tetapi anda akan merasakan hasilnya. Pada dasarnya tujuan utama dari audit SEO adalah untuk memberikan gambaran di mana upaya SEO Anda sudah sejauh mana. Tanpa mengetahui hal ini, tidak masuk akal untuk melakukan kegiatan SEO. Hal ini karena anda tidak tahu apa yang akan didapatkan dari hal tersebut. Inilah sebabnya seorang professional SEO sebaiknya rutin dalam audit SEO.

  • Menjelajahi Situs Anda

Sebelumnya anda harus memulai dengan langkah-langkah analisis audit SEO, yaitu beberapa langkah persiapan. Pertama adalah menjelajah situs anda. Hal ini akan memberitahu anda adakah bagian situs anda yang tidak dapat diakses oleh mesin pencari. Jika terdapat halaman seperti itu, anda langsung mengetahui mengapa halaman tersebut tidak mendapatkan peringkat yang baik. Hal ini dikarenakan halaman tersebut tidak termasuk dalam database mesin pencari. Untuk menjelajahi situs anda, anda memerlukan alat. Alat yang digunakan beragam, tetapi disini kami merekomendasikan alat Search Engine Spider Simulator. Ini adalah alat sederhana yang memberitahu Anda apa yang diindeks dari situs Anda dan apa yang tidak terindex.

  • Tanggapan Search Engine tentang situs anda

Sebuah crawl akan memberikan gambaran kasar tentang situs anda apakah situs anda terindex ataupun tidak. Data-data tersebut tidak semua dibutuhkan. Tanggapan yang baik tentang situs anda dari mesin pencari bahwa hal itu adalah sinyal yang baik untuk website anda.

cara melakukan audit SEO 2018

Cara Melakukan Audit SEO 2018

Untuk mendapatkan hal tersebut dapat saja anda melakukan hack database google ,bing atau mesin pencari lain, tapi hal ini harus dihindari karena termasuk tindakan yang tidak baik. Hal yang baik yang dapat dilakukan adalah menggunakan set alat Webmaster, mesin ini menawarkan penggunaan gratis. Jika anda tidak terlalu mengerti dengan Google Webmaster atau Bing Webmaster Tools, sudah saatnya anda belajar menggunakan hal tersebut secara teratur. Data yang Anda akan dapatkan dari mereka tidak semua yang Anda butuhkan tetapi untuk memulai, mereka cukup untuk cara melakukan audit SEO.

  • Waktu untuk Audit SEO Aktual

Selanjutnya setelah anda mempersiapkan diri dengan memeriksa  mengenai situs Anda dan apa webmaster tools laporan, sekarang kita dapat mulai audit SEO itu sendiri. Pada artikel kali ini hanya membahas sedikit rangkaiannya.

  1. Menganalisis Aksesibilitas dan indexability
    Langkah pertama dalam aksesibilitas dan indexability analisis adalah memastikan situs anda tidak sengaja diblokir crawler dari situs Anda. Hal-hal yang dilakukan adalah sebagai berikut :
  2. Menganalisis Robots.txt
    Untuk memeriksa jika Anda belum diblokir crawler, kita lihat Robots.txt file Anda untuk melihat apakah ada agen pengguna dilarang, atau bagian dari situs Anda yang harus diindeks dimasukkan oleh kesalahan di area dilarang. Anda dapat memeriksa ini di file itu sendiri atau menggunakan Google Webmaster Tools untuk melihat ibaratkan itu daftar sebagai dilarang.
  3. Periksa 404 Kesalahan dan Pengalihan
    Meskipun Anda menjelajah situs Anda, memperhatikan kesalahan ini dan jika Anda menemukan sesuatu, anda harus langsung memperbaikinya. Adapun pengalihan, seperti yang Anda tahu, ada pengalihan baik dan yang buruk. Oleh karena itu, pastikan Anda menggunakan yang baik saja (yaitu 301) dan pengalihan tidak buruk, seperti 302, meta refresh pengalihan, JavaScript-based atau sesuatu yang serupa.

Inilah beberapa cara yang dapat dilakukan untuk melakukan audit SEO, masih ada lagi cara yang lebih lengkap tentang artikel cara melakukan audit SEO. Untuk itu maka anda dapat membacanya di artikel selanjutnya yang memang masih menjadi sambungan dari artikel ini. Semoga artikel ini bermanfaat dan menjadi pengetahuan untuk anda tentang Audit SEO yang baik dan benar.”Audit SEO membantu perkembangan website anda.”